Advertise

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 12 Maret 2015

Cerita Ahir Hayat Rasulullah SAW.

0 komentar
Cerita Ahir Hayat Rasulullah saw.

Y.M. Rasulullah saw memanggil para sahabat ke rumah Aisyah r.a. Rasulullah bersabda: "Selamat datang kalian semua, semoga Allah SWT mengasihi kalian. Saya berwasiat kepada kalian semua untuk bertakwa kepada Allah dan menaati segala perintah-Nya. Sesungguhnya hari perpisahan antara saya dengan kalian sudah dekat; dan dekat pula saat kembalinya seorang hambakepada Allah dan menempatkannya di Surga."

"Jika telah sampai ajalku maka hendaklah Ali yang memandikanku, Fadhl bin Abbas yang menuangkan air dan Usamah bin Zaid menolong keduanya. Setelah itu kafanilah aku dengan pakaianku sendiri atau dengan kain Yaman yang putih; kemudian letakkan aku di atas tempat tidur di rumah ini.  Setelah itu kalian semua keluar sebentat."

"Pertama yang akan menyalatkanku adalah Allah. Kemudian malaikat Jibril, diikuti oleh Malaikat Israfil, Malaikat Mikail dan yang terakhir adalah Malaokat Izrail beserta semua pembantunya. Setelah itu baru kalian semua masuk bergantian secara berkelompok menyalatkanku."
Para sahabat menangis dengan nada yang yang keras; mereka berkata: "Ya Rasulullah, jika Baginda sudah tiada nanti, kepada siapakah kami bertanya mengenai setiap permasalahan?"

"Dengarlah sahabatku, aku tinggalkan kepada kalian semua, jalan yang benar dan jalan yang
terang. . Telah aku tinggalkan kepada kalian dua penasihat.  Yang satu pandai bicara dan yang satu pendiam. Yang pandai bicara itu Alquran dan yang diam itu adalah maut.  Jika ada masalah yang rumit, maka kembalilah kalian pada Alquran dan haditsku.  Jika hati kalian tetap berkeras maka lembutkanlah dia dengan mengingat mati."

Y.M. Rasulullah saw jatuh sakit, sakitnya semakin parah. Setelah selesai Shalat Subuh pada hari Senin tanggal 14 Rabiul Awwal tahun 11 H (bersamaan dengan tanggal 8 Juni tahun 632 M), Rasulullah saw besabda: "Wahai kaum Muslimin, kalian semua senantiasa dalam pertolongan dan pemeliharaan Allah.

Leave a Reply

 
Ahmadiyahjabar © 2014 | Designed By Blogger Templates