Advertise

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Sabtu, 21 Maret 2015

PERNAHKAH 10.000 KALI TAMAT MEMBACA AL-QURAN?

0 komentar
10.000 KALI  TAMAT MEMBACA  AL-QURA'N  -  HADHRAT  AHMAD

Komentar sorang pakar Muslim: "Telaah Ahmad tentang Al-Qur'an, perenungannya yang dalam tentang segi2 abadi, keyakinannya yang penuh akan kasih dan kemurahan Tuhan dan penghayatannya berkomunikasi dengan-Nya telah membekali dia dengan martabat bermutu sebagai andalan Islam. 

Disertai dorongan inspirasi yang luhur iaergerak untuk memulai sebuah proyek yang tidak hanya akan menolong Islam menghadapi serangan2 dahsyat, tetapi akan dengan jelas dan nyata menegakkan dan memantapkan keunggulan Islam di atas semua agama lainnya. Ia berketetapan mengungkapkan kesempurnan Islam dengan sebuah karya menumental berjudul "Braheen Ahmadiyya."

Pengumpulan dan penyusunan karya monumental ini sedemikian berat pengerjaannya. Ahmad memanfaatkan pustaka keluarga, yang walaupun telah remuk semasa pendudukan kaum Sikh, kini telah direnovasi secukupnya. Ia sendiri yang memiliki perpustakaan ini, tetapi ya hanya itu saja. Ia tidak memanfaatkan fasilitas2 lain di luar Qadian.

Inilah saatnya, ketika telaahannya yang bertahun-tahun, perenungannya yang mendalam tentang arti setiap ayat mulai berbuah.  Putra Ahmad yang pertama –Sutan Ahmad – mengenai tahun2 itu ia berkomentar 'Aku sungguh yakin bahwa pada tahun2 itu (sampai tahun 1881 itu) dia telah menamatkan Al-Qur;an 10.000 kali.

Sumber : Iain Adamson : MIRZA GHULAM AHMAD dari QADIAN  hal. 81-82.

Leave a Reply

 
Ahmadiyahjabar © 2014 | Designed By Blogger Templates