Advertise

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 22 Maret 2015

Nasihat baiat by arhlibrary

0 komentar
Kultwit from @arhlibrary 

Dan dimana pun Alquran Suci menyinggung soal iman, di sana Alquran telah memasang persyaratan amal-amal saleh. ("Nasihat Bai'at"h.79)
Sebab, apabila timbul kekacauan pada iman, maka ia sama sekali tidak layak untuk diterima di sisi Allah. ("Nasihat Bai'at"h.79)
Demikian pula riyaa/pamer,sombong,takabur,adalah hal-hal yang membuat amal-amal menjadi tidak layak diterima. ("Nasihat Bai'at"h.79)
Sebab,jika ada amal2 saleh terbentuk,itu bukanlah dari manusia sendiri,melainkan berlangsung khusus dr karunia Allah.("Nasihat Bai'at"h.79)
Yakni, manusia telah diciptakan lemah.Dan pd zatnya, di dalam diri manusia itu sendiri tdk ada kekuatan & kemampuan..("Nasihat Bai'at"h.80)
..di dalam diri manusia itu sendiri tdk ada kekuatan dan kemampuan selama Allah Taala sendiri tdk menganugerhakannya.("Nasihat Bai'at"h.80)
Apabila ada mata & melaluinya kalian mendengar / ada lidah & melaluinya kalian bicara, ini semua adl karunia Allah.. ("Nasihat Bai'at"h.80)
..mata kalian pun tdk mampu melihat apabila tdk ada cahaya. Dan telinga tidak mampu mendengar apabila tdk ada udara. ("Nasihat Bai'at"h.80)
..sesuatu yg dianugerahkan,selama di dlmnya tdk ada dukungan Samawi,selama itu kalian benar2 dlm keadaan tdk berguna.("Nasihat Bai'at"h.80)
..tulusnya hati kalian menerima suatu perkara,namun selama tdk ada karunia Ilahi,mk kalian tdk akan dpt berdiri tegak.("Nasihat Bai'at"h.80)
---

Leave a Reply

 
Ahmadiyahjabar © 2014 | Designed By Blogger Templates